Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi: Panduan Lengkap dan Terperinci

Daftar Konten

Twitter telah menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia. Bukan hanya untuk berbagi pikiran dan mengikuti perkembangan terkini, tetapi juga untuk berbagi video menarik. Namun, seringkali kita ingin menyimpan video-video tersebut untuk ditonton kembali atau dibagikan kepada orang lain. Nah, pada artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara download video Twitter dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda dapat dengan mudah mengunduh video favorit Anda langsung dari Twitter.

Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga
Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Menggunakan Situs Pengunduh Video Online

Situs pengunduh video online merupakan salah satu cara termudah dan paling umum digunakan untuk mengunduh video dari Twitter. Ada banyak situs pengunduh video online yang tersedia secara gratis, dan beberapa di antaranya dapat mengunduh video dari Twitter. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Temukan Video yang Ingin Diunduh

Pertama, buka Twitter dan cari video yang ingin Anda unduh. Pastikan video tersebut dapat diunduh dan tidak melanggar hak cipta atau privasi pengguna lain. Setelah menemukan video yang diinginkan, klik ikon “Bagikan” yang terletak di bawah video tersebut. Kemudian, pilih opsi “Salin tautan ke Tweet” untuk menyalin tautan video.

2. Buka Situs Pengunduh Video Online

Selanjutnya, buka situs pengunduh video online di browser Anda. Ada banyak situs yang bisa Anda pilih, seperti SaveTweetVid, Twitter Video Downloader, atau SocialDown. Cari situs yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan buka situs tersebut di browser Anda.

3. Tempelkan Tautan Video

Selanjutnya, tempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom yang tersedia di situs pengunduh video. Biasanya, kolom tersebut terletak di bagian tengah atau atas situs. Klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

4. Pilih Format dan Kualitas Video

Pada beberapa situs pengunduh video, Anda akan diberikan opsi untuk memilih format dan kualitas video yang ingin Anda unduh. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mengunduh video dengan kualitas terbaik, pilih resolusi tertinggi yang tersedia. Namun, perlu diingat bahwa semakin tinggi resolusi video, semakin besar pula ukuran file yang akan diunduh.

5. Tunggu Proses Pengunduhan Selesai

Setelah Anda memilih format dan kualitas video, tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Lamanya proses ini tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda. Jangan khawatir jika prosesnya membutuhkan waktu beberapa menit, terutama jika video yang diunduh memiliki ukuran yang besar.

Rekomendasi Artikel Dari Kami  Apa Itu Neobank? Ini Semua Hal yang Harus Anda Ketahui

6. Unduh Video yang Telah Selesai

Setelah proses pengunduhan selesai, situs pengunduh video akan memberikan tautan untuk mengunduh video tersebut. Klik tautan tersebut untuk mengunduh video ke perangkat Anda. Biasanya, video akan diunduh dalam format MP4. Simpan video tersebut di folder yang mudah diakses agar lebih mudah ditemukan di kemudian hari.

Dengan menggunakan situs pengunduh video online, Anda dapat mengunduh video Twitter dengan cepat dan mudah. Namun, pastikan untuk selalu memeriksa kebijakan pengunduhan video dari situs yang Anda gunakan untuk memastikan bahwa Anda tidak melanggar hak cipta atau privasi pengguna lain.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan situs pengunduh video online, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video Twitter. Beberapa aplikasi tersebut memiliki fitur tambahan, seperti konversi format video atau mengunduh dalam kualitas yang lebih tinggi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Cari dan Unduh Aplikasi Pengunduh Video Twitter

Pertama, buka toko aplikasi di perangkat Anda (Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS). Cari aplikasi pengunduh video Twitter yang diinginkan. Ada banyak aplikasi yang tersedia, seperti Video Downloader for Twitter, Twitter Video Downloader, atau TDownloader. Pilih aplikasi yang memiliki rating dan ulasan yang baik, kemudian unduh dan instal aplikasi tersebut di perangkat Anda.

2. Buka Aplikasi dan Salin Tautan Video Twitter

Setelah menginstal aplikasi pengunduh video Twitter, buka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Selanjutnya, buka aplikasi Twitter dan temukan video yang ingin Anda unduh. Klik ikon “Bagikan” di Twitter dan pilih opsi “Salin tautan ke Tweet” untuk menyalin tautan video.

3. Tempelkan Tautan Video dan Mulai Pengunduhan

Kembali ke aplikasi pengunduh video Twitter, tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke kolom yang tersedia di aplikasi. Biasanya, terdapat kolom khusus untuk memasukkan tautan video Twitter. Setelah memasukkan tautan, klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan video.

4. Pilih Format dan Kualitas Video

Pada beberapa aplikasi pengunduh video, Anda akan diberikan opsi untuk memilih format dan kualitas video yang ingin Anda unduh. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mengunduh video dengan kualitas terbaik, pilih resolusi tertinggi yang tersedia. Namun, perlu diingat bahwa semakin tinggi resolusi video, semakin besar pula ukuran file yang akan diunduh.

5. Tunggu Proses Pengunduhan Selesai

Seperti halnya situs pengunduh video online, Anda perlu menunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Durasi proses ini tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda. Jika video yang diunduh memiliki ukuran yang besar, prosesnya mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama.

6. Temukan Video yang Telah Diunduh

Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat menemukan video yang telah diunduh di folder unduhan aplikasi. Buka aplikasi pemutar video di perangkat Anda untuk memutar video tersebut. Jika Anda ingin menyimpan video di galeri perangkat Anda, biasanya ada opsi untuk menyalin video ke galeri atau menyimpannya di folder lain yang Anda inginkan.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat mengunduh video Twitter dengan lebih banyak fitur tambahan. Namun, pastikan untuk selalu memeriksa kebijakan pengunduhan video dari aplikasi yang Anda gunakan, serta menghormati hak cipta dan privasi pengguna lain saat mengunduh atau menggunakan video.

Menyimpan Video Melalui Direct Message

Selain menggunakan situs pengunduh video online atau aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menyimpan video melalui Direct Message di Twitter. Jika Anda ingin mengunduh video dari akun Twitter yang Anda ikuti, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Kirim Video Melalui Direct Message

Pertama, buka Twitter dan temukan video yang ingin Anda unduh. Klik ikon “Bagikan” di Twitter dan pilih opsi “Kirim lewat Pesan Langsung”. Pilih akun Anda sendiri sebagai penerima pesan.

2. Buka Aplikasi Twitter pada Perangkat Seluler

Setelah mengirim video melalui Direct Message, buka aplikasi Twitter pada perangkat seluler Anda. Buka pesan yang telah Anda kirim dan unduh video tersebut dengan mengetuk ikon unduhan yang tersedia.

3. Tunggu Proses Pengunduhan Selesai

Setelah Anda mengetuk ikon unduhan, tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Durasi proses ini tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda. Jika video memiliki ukuran yang besar, prosesnya mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama.

4. Temukan Video yang Telah Diunduh

Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat menemukan video yang telah diunduh di folder unduhan aplikasi Twitter atau di galeri perangkat Anda, tergantung pada pengaturan Anda. Buka aplikasi pemutar video atau galeri perangkat Anda untuk memutar atau melihat video tersebut.

Mengunduh video melalui Direct Message adalah cara yang aman dan pribadi untuk menyimpan video dari akun Twitter yang Anda ikuti. Namun, pastikan untuk tidak mengirim pesan tersebut kepada orang lain tanpa izin pemilik video, karena hal itu dapat melanggar privasi dan hak cipta.

Rekomendasi Artikel Dari Kami  Cara Mudah Mendapatkan Uang Dengan Menggunakan Aplikasi Penghasil Uang WalkingJoy

Memanfaatkan Fitur “Save Video” di Aplikasi Twitter

Aplikasi Twitter juga menyediakan fitur “Save Video” yang memungkinkan Anda menyimpan video secara langsung ke perangkat Anda. Namun, fitur ini tidak tersedia untuk semua video di Twitter dan hanya dapat digunakan oleh pengguna yang memposting video tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Temukan Video yang Ingin Diunduh

Buka Twitter dan cari video yang ingin Anda unduh. Pastikan video tersebut diposting oleh pengguna yang memungkinkan penyimpanan. Klik ikon “Bagikan” di Twitter dan pilih opsi “Simpan Video”.

2. Tunggu Proses Penyimpanan Selesai

Setelah Anda memilih opsi “Simpan Video”, tunggu beberapa saat hingga proses penyimpanan selesai. Durasi proses ini tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

3. Temukan Video yang Telah Disimpan

Setelah proses penyimpanan selesai, Anda dapat menemukan video yang telah disimpan di galeri perangkat Anda. Buka galeri perangkat Anda dan cari video tersebut untuk memutar atau berbagi sesuai kebutuhan Anda.

Fitur “Save Video” pada aplikasi Twitter memudahkan Anda untuk menyimpan video langsung ke perangkat Anda tanpa perlu menggunakan situs pengunduh video online atau aplikasi pihak ketiga. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video di Twitter dapat disimpan menggunakan fitur ini, tergantung pada pengaturan privasi pengguna yang memposting video tersebut.

Menggunakan Extension atau Add-On Browser

Jika Anda lebih sering mengakses Twitter melalui browser di komputer atau laptop, Anda dapat menggunakan extension atau add-on browser untuk mengunduh video Twitter. Extension atau add-on browser adalah tambahan yang dapat Anda pasang pada browser untuk menambahkan fitur khusus, seperti pengunduhan video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Cari dan Pasang Extension atau Add-On Browser

Buka browser yang Anda gunakan dan cari extension atau add-on browser pengunduh video Twitter. Beberapa extension atau add-on populer untuk pengunduhan video di Twitter adalah Twitter Video Downloader, Video Downloader Plus, atau Twitter Media Downloader. Pilih extension atau add-on yang sesuai dengan browser yang Anda gunakan, kemudian unduh dan pasang extension atau add-on tersebut di browser Anda.

2. Buka Twitter dan Temukan Video yang Ingin Diunduh

Setelah menginstal extension atau add-on browser, buka Twitter dan temukan video yang ingin Anda unduh. Klik ikon “Bagikan” di Twitter dan salin tautan video tersebut.

3. Gunakan Extension atau Add-On untuk Mengunduh Video

Kembali ke browser Anda, klik ikon extension atau add-on yang telah dipasang. Biasanya, ikon tersebut terletak di bilah alat browser atau di bagian atas halaman Twitter. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh extension atau add-on untuk memasukkan tautan video dan mengunduh video tersebut.

4. Tunggu Proses Pengunduhan Selesai

Setelah Anda memasukkan tautan video, tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Durasi proses ini tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

5. Temukan Video yang Telah Diunduh

Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat menemukan video yang telah diunduh di folder unduhan komputer atau laptop Anda. Buka folder unduhan tersebut untuk memutar atau berbagi video sesuai kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan extension atau add-on browser, Anda dapat mengunduh video Twitter dengan mudah langsung dari browser Anda. Pastikan untuk selalu memperbarui extension atau add-on yang Anda gunakan agar tetap kompatibel dengan versi terbaru dari browser yang Anda gunakan.

Menggunakan Fitur “Screen Recording” pada Perangkat

Jika video yang ingin Anda unduh tidak tersedia di akun Twitter yang Anda ikuti, Anda dapat menggunakan fitur “screen recording” yang tersedia pada perangkat Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat merekam layar perangkat saat video diputar dan menyimpannya sebagai file video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi atau Situs Media Player

Pertama, buka aplikasi atau situs media player yang dapat memutar video Twitter. Pastikan Anda telah memuat video yang ingin Anda unduh di aplikasi atau situs tersebut.

2. Buka Fitur “Screen Recording” pada Perangkat

Selanjutnya, buka fitur “screen recording” yang tersedia pada perangkat Anda. Caranya dapat berbeda tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. Pada iPhone atau iPad, Anda dapat membuka Control Center dan menemukan ikon “Screen Recording”. Pada perangkat Android, Anda dapat mengakses fitur ini melalui menu notifikasi atau melalui pengaturan sistem.

3. Mulai Merekam Layar Perangkat

Setelah membuka fitur “screen recording”, mulai merekam layar perangkat saat video diputar di aplikasi atau situs media player. Pastikan untuk menyertakan suara agar video yang direkam memiliki audio.

Rekomendasi Artikel Dari Kami  Aplikasi Drum Android Electro Drum Pads 24 Music Pad Piihan Terbaik

4. Putar Video Twitter yang Ingin Diunduh

Selanjutnya, putar video Twitter yang ingin Anda unduh di aplikasi atau situs media player. Pastikan video diputar sepenuhnya agar direkam dengan lengkap.

5. Berhenti Merekam Layar Perangkat

Setelah video selesai diputar, berhenti merekam layar perangkat Anda dengan menghentikan fitur “screen recording”. Video yang direkam akan disimpan sebagai file video di perangkat Anda.

6. Temukan Video yang Telah Direkam

Anda dapat menemukan video yang telah direkam di galeri perangkat Anda atau di folder unduhan. Buka galeri perangkat atau folder unduhan untuk memutar atau berbagi video tersebut sesuai kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan fitur “screen recording” pada perangkat Anda, Anda dapat mengunduh video Twitter yang tidak dapat diunduh langsung. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan fitur ini tergantung pada kebijakan dan batasan privasi perangkat Anda.

Menghubungi Pemilik Video

Jika Anda tidak dapat menemukan cara untuk mengunduh video Twitter yang Anda inginkan, Anda dapat mencoba menghubungi pemilik video langsung dan meminta izin untuk mengunduhnya. Beberapa pengguna Twitter mungkin bersedia untuk mengirimkan video tersebut kepada Anda atau memberikan tautan unduhan yang dapat digunakan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Temukan Akun Twitter Pemilik Video

Pertama, temukan akun Twitter pemilik video yang ingin Anda unduh. Anda dapat menggunakan fitur pencarian di Twitter untuk mencari akun tersebut dengan nama pengguna atau kata kunci terkait.

2. Kirim Pesan Langsung ke Pemilik Video

Setelah menemukan akun Twitter pemilik video, klik ikon “Bagikan” dan pilih opsi “Kirim lewat Pesan Langsung”. Tulis pesan yang sopan dan jelas kepada pemilik video, jelaskan alasan mengapa Anda ingin mengunduh video tersebut, dan mohon izin untuk mengunduhnya.

3. Tunggu Respons dari Pemilik Video

Setelah mengirim pesan kepada pemilik video, tunggu respons dari mereka. Jika mereka setuju untuk memberikan izin atau mengirimkan video tersebut kepada Anda, mereka akan merespons pesan Anda dengan instruksi lebih lanjut. Mungkin mereka akan mengirimkan video langsung melalui pesan atau memberikan tautan unduhan yang dapat Anda gunakan.

4. Terima dan Unduh Video

Jika Anda menerima video melalui pesan, unduh video tersebut dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pemilik video. Biasanya, Anda perlu mengklik tautan unduhan yang mereka berikan atau mengetuk ikon unduhan di dalam pesan. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.

5. Temukan Video yang Telah Diunduh

Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat menemukan video yang telah diunduh di folder unduhan perangkat Anda. Buka folder tersebut untuk memutar atau berbagi video sesuai kebutuhan Anda.

Dalam beberapa kasus, menghubungi pemilik video dan meminta izin untuk mengunduhnya adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda tidak melanggar hak cipta atau privasi pengguna lain. Namun, pastikan untuk selalu menghormati persyaratan dan kebijakan penggunaan video dari pemilik video tersebut.

Menggunakan Fitur “Offline” pada Aplikasi Twitter

Jika Anda ingin mengunduh video agar dapat ditonton secara offline, Anda dapat memanfaatkan fitur “offline” yang tersedia pada aplikasi Twitter. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan video ke dalam aplikasi dan menontonnya kapan saja tanpa koneksi internet. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Twitter di Perangkat Seluler Anda

Pertama, buka aplikasi Twitter di perangkat seluler Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Twitter Anda.

2. Temukan Video yang Ingin Diunduh

Cari video yang ingin Anda unduh. Pastikan video tersebut diposting oleh pengguna yang memungkinkan penyimpanan. Klik ikon “Bagikan” di Twitter dan pilih opsi “Simpan ke Offline”.

3. Tunggu Proses Penyimpanan Selesai

Setelah Anda memilih opsi “Simpan ke Offline”, tunggu beberapa saat hingga proses penyimpanan selesai. Durasi proses ini tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

4. Temukan Video yang Telah Disimpan

Setelah proses penyimpanan selesai, Anda dapat menemukan video yang telah disimpan di bagian “Offline” atau “Unduhan” pada aplikasi Twitter. Buka bagian tersebut untuk melihat daftar video yang telah Anda simpan.

5. Putar Video secara Offline

Untuk menonton video secara offline, buka bagian “Offline” atau “Unduhan” pada aplikasi Twitter. Pilih video yang ingin Anda tonton, lalu putar video tersebut. Anda tidak memerlukan koneksi internet saat menonton video yang telah disimpan secara offline.

Dengan menggunakan fitur “Offline” pada aplikasi Twitter, Anda dapat menyimpan video favorit Anda dan menontonnya kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Pastikan untuk selalu memeriksa kebijakan penggunaan video dari Twitter dan pengaturan privasi pengguna yang memposting video tersebut.

Menyematkan Video Twitter di Situs Web atau Blog

Jika Anda hanya ingin menggunakan video Twitter untuk tujuan tertentu, seperti menyematkannya ke situs web atau blog, Anda dapat memanfaatkan fitur “embed video” yang disediakan oleh Twitter. Dengan fitur ini, Anda dapat menyematkan video Twitter ke halaman web Anda tanpa perlu mengunduhnya secara khusus. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Temukan Video yang Ingin Disematkan

Buka Twitter dan temukan video yang ingin Anda sematkan. Klik ikon “Bagikan” di Twitter dan pilih opsi “Sematkan Tweet”.

2. Salin Kode Sematan yang Disediakan

Setelah memilih opsi “Sematkan Tweet”, Twitter akan memberikan kode HTML yang dapat Anda salin. Klik tombol “Salin kode” atau salin kode tersebut secara manual.

3. Buka Halaman Web atau Blog

Buka halaman web atau blog yang ingin Anda sematkan video Twitter di dalamnya. Pastikan Anda memiliki akses untuk mengedit kode HTML pada halaman tersebut.

4. Tempelkan Kode Sematan

Pada halaman web atau blog, temukan tempat di mana Anda ingin menyematkan video Twitter. Tempelkan kode sematan yang telah Anda salin di tempat tersebut. Pastikan untuk mengedit kode HTML dengan hati-hati dan menempatkan kode sematan di tempat yang diinginkan.

5. Simpan dan Publikasikan Halaman Web atau Blog

Setelah Anda menempelkan kode sematan, simpan dan publikasikan halaman web atau blog tersebut. Video Twitter akan ditampilkan secara langsung di halaman web atau blog Anda dan dapat diputar oleh pengunjung situs tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Dengan menggunakan fitur “embed video” Twitter, Anda dapat dengan mudah menyematkan video Twitter di situs web atau blog Anda. Pastikan untuk selalu memeriksa kebijakan penggunaan video dari Twitter dan meminta izin dari pemilik video jika diperlukan sebelum menyematkan video mereka ke halaman web atau blog Anda.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara download video Twitter. Anda dapat menggunakan situs pengunduh video online, aplikasi pihak ketiga, fitur “Save Video” pada aplikasi Twitter, extension atau add-on browser, fitur “screen recording” pada perangkat, menghubungi pemilik video, fitur “Offline” pada aplikasi Twitter, atau fitur “embed video” Twitter untuk mengunduh atau menggunakan video Twitter sesuai kebutuhan Anda. Selalu ingat untuk menghormati hak cipta, privasi, dan kebijakan penggunaan video dari Twitter dan pengguna lain saat mengunduh atau menggunakan video. Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mendapatkan video Twitter yang Anda inginkan.